SELAYANG PANDANG

The Dzikron ialah salah satu dari beberapa tim nasyid yang terbentuk dibawah naungan organisasi ROHIS di lingkungan SMU Negeri 16 Bandung. Sebenarnya benih tim nasyid ini telah dirintis sejak tahun 1998, yang dipelopori oleh kakak-kakak kelas kami dibawah bimbingan Kang Zaenal. Namun baru pada 6 Nopember 1999 terbentuk Tim Nasyid The Dzikron, yang mana merupakan hasil regenerasi dari tim nasyid sebelumnya.

Pada mulanya, dibentuknya The Dzikron bertujuan untuk mengisi acara-acara yang bersifat ke Islaman di lingkungan sekolah, lebih mengakrabkan dan mengikat anggota ROHIS khususnya ikhwan, serta menarik perhatian siswa SMUN 16 terhadap kegiatan-kegiatan ke Islaman yang ada di sekolah itu.

Seperti halnya tim nasyid lain, dalam kurun waktu satu tahun. The Dzikron mengalami beberapa kali perubahan formasi personil. Baru, setelah pertengahan tahun 2000, The Dzikron memiliki formasi tetap yang terdiri dari sebelas orang pengurus ROHIS di lingkungan SMUN 16 Bandung.

Memasuki usianya yang ke-2, The Dzikron tidak lagi bergantung pada organisasi ROHIS SMUN 16. Dan pada saat itu pula The Dzikron mulai dikelola oleh manajemen kami sendiri yang dipegang oleh Teh Rani. Dan mengapa kami memilih akhwat sebagai manager, menurut kami, akhwat lebih teratur, rapih dan lebih mengerti perasaan kami dan tidak ada maksud untuk memimpin tetapi sebatas mengatur saja.

Perjalanan waktu yang membuat kami sadar bahwa tantangan dakwah semakin besar, hiburan-hiburan yang justru dapat melalaikan kita semakin merajalela, sehingga nasyid harus dapat mulai diterima oleh masyarakat sebagai hiburan alternatif, bahkan harus menjadi hiburan yang utama, yang dapat mendidik jiwa. Oleh karena itu memasuki usianya yang ke-3, The Dzikron berusaha untuk meningkatkan kualitasnya dengan melakukan inovasi-inovasi dan perombakan formasi kembali dengan menambah personil dari luar lingkungan ROHIS SMUN 16 yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

Dan akhirnya didapat formasi akhir yang terdiri dari 9 orang, mereka adalah Kang Dodi, Kang Sany, Kang Gunawan, Kang Ridwan, Kang Reri, Kang Dena, Kang Engkus, Kang Budi, dan Kang Dwi.

11 comments on “SELAYANG PANDANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s