Training Ahli K3 Migas

Training Ahli K3 Migas

Pada saat ini perkembangan industri migas sangat besar di Indonesia. Potensi sumber daya minyak dan gas bumi tersebut merupakan faktor yang sangat dominan dalam strategi pembangunan bangsa. Kegiatan industri migas mulai produksi, pengolahan maupun transportasi mempunyai potensi bahaya yang sangat besar yaitu terjadinya kecelakaan kerja bahkan kebakaran di tempat kerja. Karena itu, untuk pengelolaan minyak dan gas bumi tersebut diperlukan SDM yang ahli dan berkompeten.

Industri Migas merupakan industri yang beresiko tinggi. Diperlukan kepedulian yang sangat tinggi terhadap persyaratan dan pelaksanaan K3, karena bila tidak, dapat berakibat fatal sehingga menimbulkan bencana yang berdampak sangat serius. Oleh karena itu, pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengawasi secara ketat parktek dan penerapan standar K3 pada pekerjaan Migas mulai dari sektor hilir ke sektor hulu.

Oleh karena itu guna mendorong dan merealisasikan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi nomor : Kep. 248/MEN/V/2007 tentang penerapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Industri Minyak dan Gas Bumi serta Panas Bumi Subsektor Industri Minyak dan Gas Bumi Hulu dan Hilir (supporting) bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan juga untuk menghasilkan SDM yang ahli dan berkompeten, maka perlu diadakannya Training Ahli untuk K3 Migas.

Karena setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu :

1. Mengetahui, mengerti dan menguasai aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bidang Gas Bumi (MIGAS).
2. Mampu mengikuti ujian sertifikasi Tenaga Teknik Khusus (STTK) K3 Migas dengan baik.

Untuk informasi jadwal pelaksanaan dan materi yang didapatkan, silahkan klik disini saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s